Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Jelang Piala Dunia, Hati-hati Unduh Aplikasi Mobile

KOMPAS.com - Empat tahun sekali, demam sepakbola melanda seluruh dunia dengan selenggarakannya ajang Piala Dunia FIFA di bulan Juni-Juli. Demam bola itu juga melanda dunia aplikasi mobile.

Banyak aplikasi-aplikasi yang berbau sepakbola atau Piala Dunia yang dirilis di toko aplikasi Android, Google Play Store, utamanya adalah game. Namun, pengguna harus tetap waspada terhadap aplikasi-aplikasi seperti itu.

Menurut perusahaan antivirus Avast, beberapa aplikasi dengan tema sepakbola yang saat ini beredar di Play Store mengumpulkan informasi yang terlalu banyak dan sebenarnya tidak dibutuhkan, bahkan menurut Recode (1/6/2014), sebagian di antaranya tidak realistis.

Aplikasi-aplikasi yang dijumpai Avast antara lain Corner Kick World Cup 2014 yang ukurannya kurang dari 1 MB. Alih-alih menyajikan game, aplikasi tersebut hanya menampilkan iklan.

Aplikasi mencurigakan lain adalah FIFA 2014 Free - World Cup yang terintsall dengan nama yang berbeda, "widereceiverfree." Aplikasi itu menanyakan informasi yang tidak ada kaitannya dengan fungsi aplikasi, seperti informasi lokasi, call log, dan akun lain dalam smartphone.

Dalam postingan di blog resminya, Avast menyajikan beberapa tips cara menghindari aplikasi palsu. Diantaranya adalah mengunduh aplikasi resmi yang terpercaya, membandingkan fungsi aplikasi dengan akses yang diminta, serta membaca komentar pengguna.

Tidak semua aplikasi game sepakbola di Play Store itu palsu, namun pengguna perlu melakukan review sebelum mengunduhnya.

Banyak pula aplikasi-aplikasi resmi Piala Dunia di Google Play Store yang bisa dicari. Salah satunya adalah dari FIFA sendiri, yang menyajikan beragam informasi tentang Piala Dunia 2014 Brasil.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jelang Piala Dunia, Hati-hati Unduh Aplikasi Mobile di blog Syafar Share jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template