Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Mark Zuckerberg Ingin WhatsApp seperti Facebook

KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan WhatsApp telah diakuisisi oleh Facebook pada Februari 2014. Sekarang, Facebook sedang berusaha meningkatkan jumlah pengguna WhatsApp agar mencapai 1 miliar.

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg meyakini, suatu hari nanti WhatsApp bisa sebesar Facebook. Saat ini WhatsApp digunakan oleh 500 juta pengguna aktif per bulan, sementara Facebook memiliki total pengguna 1,28 millar, yang lebih dari 1 miliar di antaranya mengakses Facebook dari ponsel.
 
Sejumlah cara akan dilakukan agar jumlah pengguna WhatsApp bisa setara dengan Facebook. Kendati demikian, Zuckerberg tidak berencana untuk membuka lapak iklan di WhatsApp untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. 

Ia juga akan memisahkan model bisnis WhatsApp dengan Facebook Messenger, sebuah layanan pesan instan yang terintegrasi dengan Facebook.

"WhatsApp dan Messenger tumbuh secara mandiri karena mereka memiliki fungsi penggunaan yang berbeda," tegas Zuckerberg saat memaparkan laporan keuangan Facebook kuartal pertama 2014, seperti dikutip dari The Verge.

Facebook sedang berusaha memisahkan pemakaian aplikasi jejaring sosial Facebook dengan pemakaian Messenger. Dengan meminta pengguna memasang aplikasi Messenger secara mandiri di perangkat mobile, Facebook tampaknya sedang merancang strategi agar layanan tersebut dapat menghasilkan uang.

Pengumuman akuisisi WhatsApp oleh Facebook diumumkan dua bulan lalu dengan nilai yang sangat tinggi, 19 miliar dollar AS.

Pembayaran tersebut tidak sepenuhnya berupa uang tunai. Pada awalnya, Facebook akan menggelontorkan dana sebesar 16 miliar dollar AS, yang terdiri dari 12 miliar dollar AS saham Facebook dan 4 miliar dollar AS dalam bentuk tunai.

Facebook juga memberi 3 miliar dollar AS saham terbatas untuk pendiri dan karyawan WhatsApp yang akan diberikan selama empat tahun setelah akuisisi selesai.

Nantinya, pendiri dan CEO WhatsApp Jan Koum akan bergabung sebagai Dewan Direksi Facebook. Namun, WhatsApp akan tetap bekerja secara mandiri, sama seperti Instagram.
Sumber: The Verge
Editor: Reza Wahyudi
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mark Zuckerberg Ingin WhatsApp seperti Facebook di blog Syafar Share jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template